Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun  mengingatkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Manado agar bersinergi dan berkolaborasi secara internal sesama pegawai dan eksternal dengan pemangku kepentingan.

"Kepada Kalapas yang baru, segera lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait guna menjalin silaturahmi sekaligus menjalin sinergi dalam melaksanakan tugas kedepannya," kata Ronald saat menyaksikan serah terima jabatan Kalapas Manado dari Marulye Simbolon kepada  Radi Setiawan, di Manado, Kamis.

Ia menambahkan, kepada seluruh jajaran, tunjukkan dukungan dan kerjasamanya agar Kalapas yang baru dapat membawa Lapas Manado menjadi lebih baik lagi

"Yang sudah baik silahkan diteruskan, yang belum sempat diperbaiki mari kita kerjakan bersama," katanya.

 Pada saat itu Ronald menyampaikan selamat kepada pejabat lama Marulye Simbolon atas jabatan baru sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli dan selamat datang serta selamat bergabung kepada pejabat baru Radi Setiawan pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut. 

Pejabat lama Marulye Simbolon menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenkumham Sulut, para pimpinan tinggi, jajaran Lapas Manado, serta seluruh jajaran  Kemenkumham Sulut atas bantuan dan kerjasamanya. 

Ia mengungkapkan banyak kenangan suka duka yang dialami selama menjabat sebagai Kalapas Manado.

"Ada beberapa hal yang paling saya ingat selama di sini. Salah satunya saat tragedi banjir di awal tahun ini, dimana Kepala Kemenkumham Sulut bersama para pimpinan tinggi dan pejabat lainnya mendatangi dan membantu kami di sini, " katanya.

Kalapas Manado Radi Setiawan  mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Jajaran  Kemenkumham Sulut, terutama Lapas Manado. 

Ia mengharapkan ke depannya dapat membangun Lapas Manado menjadi lebih baik lagi melalui bantuan dan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk stakeholder terkait.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024