Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) lewat layanan digital e-kinerja.

"Untuk meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Kemenag Sulut, maka sosialisasi e-kinerja terus dilakukan," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Sarbin Sehe, di Manado, Senin.

Dia mengatakan sosialisasi ini merupakan upaya untuk memperkenalkan dan mengedukasi ASN di jajaran Kanwil Kemenag Sulut tentang penggunaan e-Kinerja, sebuah sistem digital untuk melaporkan kinerja pegawai secara efisien dan efektif.

Kakanwil Sarbin Sehe menekankan pentingnya penerapan e-kinerja dalam meningkatkan transparansi dan sasaran kerja ASN yang efektif dalam pelaporan kinerja.

Dia meminta seluruh ASN di jajaran Kanwil untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar dapat mengisi laporan kinerja secara digital menggunakan sistem e-kinerja.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, yang terdiri atas Heronov Sigarlaki dan Benedictus Reynaldi Puspandi.

Mereka berbagi pengetahuan dan panduan terkait penggunaan e-kinerja serta menjawab pertanyaan dari peserta.

Sosialisasi e-kinerja ini merupakan langkah positif dalam modernisasi dan peningkatan efisiensi administrasi ASN di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara.

Dengan adanya sistem ini, katanya, diharapkan proses pelaporan kinerja pegawai dapat berjalan lebih efisien dan akurat, memberikan manfaat baik bagi individu maupun institusi.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024