Manado, 15/1 (Antara) - Telkomsel bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Manado guna lebih meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kami ingin meningkatkan dunia pendikan baik mahasiswa maupun para pendidik di Poltekes Manado melalui dunia telekomunikasi dan evolusi internet yang harus dihadapi nantinya," kata General Manager Youth and Community Pamasuka Roosman Koeshendarto, Penandatanganan Nota Kesepahaman Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Manado dan Telkomsel dan kuliah umum, di Manado, Kamis.

Meskipun Poltekes Manado berkecimpung dalam dunia kesehatan, katanya, namun tanpa telekomunikasi pasti ada yang kurang.

"Melalui digital internet, kita mampu mencari apapun tentang pendidikan kesehatan," jelasnya.

Apapun yang akan dicari di dunia kesehatan, akan didapat dengan cepat lewat perkembangan internet yang semakin berevolusi setiap waktu.

"Memang dari populasi di dunia sebanyak 7 miliar orang, pengguna internet hanya 2,6 miliar," jelasnya.

Selain Penandatanganan Nota Kesepahaman Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Manado dan Telkomsel juga ada kuliah umum dengan mahasiswa dan para dosen di kampus tersebut.

Roosman, memberikan apresiasi Kampus Poltekes, katanya, selama kami berkunjung ke kampus di Indonesia Timur, ini merupakan kampus yang luar biasa, selain membentuk karakter mahasiswa sehat dari dalam lingkungan sendiri.

Direktur Poltekes Manado Samuel Layuck mengatakan kampus ini ingin memberikan terbaik dan contoh bagi masyarakat luas namun tetap membutuhkan masukkan dari berbagai sumber.

"Kami menyambut baik, kunjungan Telkomsel yang ingin bekerja sama dan memberikan ilmu baru tentang dunia telekomunikasi dan evolusi internet," jelasnya.

Dengan kuliah umum ini, diharapkan mahasiswa bisa mendapatkan ilmu baru yang bisa membantu mereka dalam mengakses pendidikan kesehatan.***4***





(T.KR-NCY/B/G004/G004) 15-01-2015 18:18:40

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024