Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka meresmikan "Diving Center" di Desa Wisata Budo, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Rabu.

 Danlantamal Nouldy Tangka mengatakan keberadaan Diving Center merupakan hasil sinergi Lantamal VIII dengan pemerintah daerah dan PLN UID Sullutengo. 

"Diving center merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Budo, sebagai implementasi dari tugas TNI Angkatan Laut untuk membantu pemerintah daerah, dalam rangka menciptakan masyarakat maritim yang cinta dan ikut melestarikan laut di daerahnya serta dapat mensejahterakan masyarakat sekitar," katanya.

Danlantamal berharap kerja sama dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik antara TNI AL khususnya Lantamal VIII dengan pemerintah daerah serta PLN UID Suluttenggo, dapat dipelihara dan terus dipertahankan serta ditingkatkan.

Hukum Tua Desa Budo Lisbet Lintogareng menyampaikan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Lantamal VIII dan PLN Sulutenggo yang telah membantu Desa Budo untuk mengelola aset pariwisata yang berada di Desa Budo.

Desa Budo menjadi salah satu daerah pariwisata, dan saat ini Desa Budo berhasil meraih Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada kategori Digital dan Kreatif.

Desa Budo memiliki spot untuk menyelam sehingga wisatawan dapat melihat keindahan bawah laut dan jika beruntung, wisatawan bisa bertemu dengan kuda laut terkecil atau "pygmy seahorse'.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024