Manado (ANTARA) - Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Jan de Fretes mengatakan tujuan pembaretan untuk menjaga atau meningkatkan kekompakan, baik dalam ikatan regu, peleton maupun kompi.

"Serta memupuk jiwa korsa dan mempunyai dampak terhadap enam tugas pokok dan fungsi kesamaptaan,” kata Wakapolda saat melepas para Perwira Remaja Akpol dan Bintara Remaja Tahun Anggaran 2023 Direktorat Samapta Polda Sulut yang akan mengikuti Tradisi Pembaretan, di Manado, Senin.

Wakapolda  berharap, seluruh peserta melaksanakan rangkaian kegiatan Tradisi Pembaretan dengan penuh semangat dan mengutamakan keselamatan serta ketertiban di jalan.

Kepada peserta dan pendamping, jaga kondisi fisik dan tetap semangat. 

"Sehingga kegiatan Tradisi Pembaretan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

 Wakapolda  juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga ketertiban dan kedisiplinan, baik secara individu ataupun dalam ikatan, saat melewati rute-rute yang telah ditentukan.

“Terima kasih kepada Direktur Samapta Polda Sulut dan seluruh panitia pelaksana. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan semoga Tuhan senantiasa melindungi dan menyertai kita semua,” katanya.

Para peserta nantinya  akan berjalan kaki dari halaman Mapolda Sulut menuju wilayah Kabupaten Minahasa Utara guna mengikuti rangkaian kegiatan Tradisi Pembaretan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024