Manado (ANTARA) - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Citra Dumoga membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara (Sulut).

"BPR yang dikelola anak daerah ini, akan mendukung semua program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Dirut Bank Citra Vecky Palit, di Manado, Kamis.

Dirut mengatakan memasuki HUT Pemprov Sulut ke-59 tahun, BPR Bank Citra ikut berperan dalam membangun daerah melalui jasa pembiayaan perbankan.

Bank Citra, katanya, membantu usaha-usaha kecil dan menengah dalam mengembangkan bisnisnya, dengan memberikan kredit produktif, seperti usaha peternakan babi, sapi, ayam dan usaha pertanian padi sawah di daerah Dumoga.

Tidak hanya itu, katanya, juga membantu pengusaha hortikultura di daerah Modoinding Bongkuday dengan memberikan kredit ke kelompok tani, juga kredit investasi untuk usaha-usaha pembangunan gilingan gabah.

Ia menjelaskan sektor pertanian merupakan andil paling besar dalam pertumbuhan ekonomi Sulut, sehingga pihaknya mendorong pembiayaan ke sektor tersebut.

Bank Citra juga, katanya, membantu kredit para guru, aparatur sipil negara (ASN) dalam mengembangkan karir, biaya pendidikan maupun untuk sekolah anak-anak.

Pihaknya berharap BPR Bank Citra akan terus menjadi mitra pemerintah Sulut dalam meningkatkan ekonomi daerah, otomatis jika ekonomi naik, rakyat pasti sejahtera.

Komisaris, direksi dan karyawan BPR Bank Citra Dumoga mengucapkan Selamat HUT Provinsi Sulut ke-59 tahun, makin jaya dan memberi dampak bagi daerah lain.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024