Manado, 28/1 (Antara) - Kepolisian Daerah(Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pelatihan mentor polisi Wanita (Polwan) untuk menjadi pendamping bagi Polwan baru.

Pelatihan dilaksanakan di Manado, Rabu, diikuti sekitar 46 anggota Polwan berasal dari Polresta dan Polres jajaran Polda Sulut, di Manado Rabu.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut Kombes Pol Ekotrio Budhiniar, mengatakan, pelaksanaan pelatihan mentor ini merupakan petunjuk dari Mabes Polri.

Kegiatan ini wajib dilaksanakan, sebagai bekal bagi para Polwan yang akan menjadi pendamping bagi Polwan baru saat melaksanakan tugas di lapangan yang langsung berhadapn dengan masyarakat.

Diharakan Polwan senior yang mengikuti pelatihan mentor ini dapat menjadi teladan bagi Polwan remaja.

"Dengan pelatihan mentor ini diharapkan Polwan senior nantinya saat mendampingi adik-adiknya, dapat dijadikan sebagai teladan dan contoh yang baik dalam menjalankan tugas," kata Ekotrio.

Ekotrio menambahkan, berikan arahan dan bimbingan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

Pemberian pelatihan itu antara lain dilakukan Iptu Pingkan Durandt dari Polresta Manado dan Ipda Yellen Kumaat dari Biro SDM Polda Sulut dengan materi antara lain, Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), pelayanan prima kepolisian serta pelayanan publik lainnya.

Sebelumnya terdapat sekitar 134 Polwan lulusan Diktuk Brigadir tahun 2014 yang saat ini sedang menjalani pelatihan di Sekolah Kepolisian Negara Karombasan Manado.

Nantinya usai pelatihan tersebut, 134 Polwan akan ditugaskan ke satuan wilayah baik Polresta, Polres maupun Polsek di jajaran Polda Sulut.@antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024