Manado (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tertib dalam berlalu lintas.

"Mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan," kata Dirlantas saat bakti sosial  Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, di Manado, Rabu.

Dia menambahkan masyarakat juga diimbau untuk turut kampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Dirlantas mengingatkan warga agar mematuhi peraturan lalu lintas dengan menghindari pelanggaran, dan berperilaku sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

"Semoga kampanye ini bisa berkorelasi dengan penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Dirlantas mengatakan, bakti sosial ini juga dilaksanakan di seluruh Polresta dan Polresta jajaran Polda Sulut, dengan total bantuan yang diberikan ribuan paket.

“Semua Polres melaksanakan kegiatan ini, dan total semuanya 2.905 paket  bantuan sosial, tersebar di seluruh wilayah Sulut. Berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bantuan paket sembako itu diserahkan secara simbolis  Dirlantas  Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi beserta Wadirlantas dan para Kasubdit kepada perwakilan penerima.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024