Tomohon, (ANTARA Sulut) - Usia empat tahun perjalanan kepemimpinan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, perlahan namun pasti terus mewujudkan tata laksana pemerintahan yang baik (good governance) serta pemerintahan yang bersih dan berwibawa (clean government). 

"Kesemuanya ini merupakan buah dari kerja besar, kerja keras dan kesungguhan atas kontribusi dari seluruh elemen yang ada, baik pimpnan daerah dan jajaran pemerintahan, tokoh agama, dan pemuka masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut Jhon Palandung.

Menurut dia, meskipun daerah ini dikategorikan masih dalam muda usia atau memasuki masa remaja, Kota Tomohon telah menunjukkan kekuatan inspiratif, dibangun, dan ditata secara baik melalui kolaborasi, saling menopang antara pemerintah dan segenap stakeholders pembangunan.

"Dampaknya daerah ini mampu membangun daya saing produktif, dengan titik berat pada peningkatan taraf hidup rakyat, pengembangan ekonomi lokal, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan," katanya.***adv***



Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024