Manado, 25/1 (Antara) - Jasa Raharja Sulawesi Utara membantu pemasangan sejumlah marka jalan serta baliho untuk keselamatan berlalu lintas di daerah itu.

Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja Sulawesi Utara (Sulut) Freddy Ransoen, di Manado, Minggu, mengatakan pemasangan marka jalan dan baliho tersebut pada sejumlah titik yang rawan kecelakaan.

"Pemasangan tersebut terutama pada titik rawan terjadinya kecelakaan," kata Freddy.

Freddy Ransoen mengatakan, dengan pemasangan marka jalan atau baliho sosialisasi keselamatan berlalu lintas diharapkan mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi di daerah itu.

"Selain itu juga akan mengurangi tingkat fatalitas akibat kecelakaan yang timbul," katanya.

Pemasangan marka jalan dan baliho tersebut pada sejumlah kabupaten dan kota di Sulut.

Seperti di Kota Manado dua titik, Kota Bitung dua titik, Kabupaten Minahasa Utara dua titik dan Kabupaten Minahasa Selatan dua titik.

"Untuk Kota Manado pemasangan dilakukan di kawasan `Ringroad` serta jalan ke arah bandara," katanya.

Terkait dengan pembayaran klaim santunan Jasa Raharja, Freddy Ransoen mengatakan, selama tahun 2014 mencapai sekitar Rp17,640 miliar.

Miliaran rupiah itu kepada korban kecelakaan baik korban meninggal dunia, luka berat, luka ringan, cacat tetap maupun untuk biaya penguburan.

Pembayaran dilakukan kepada korban kecelakaan yang tersebar di tiga provinsi masing-masing Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara.@antarasulut.com

Pewarta :
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024