Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri meluncurkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bitung Digital di daerah tersebut.

"Kami harap aplikasi PKK Bitung Digital ini mampu mendukung Kota Bitung sebagai Kota Digital," kata Maurits, di Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu.

Dia mengatakan, pihaknya mengapresiasi TP-PKK Kota Bitung bisa mengikuti langkah pemkot setempat, dimana terjalin dukungan satu sama lain.

Sehingga, katanya, kehadiran PKK sangat diharapkan untuk meningkatkan kinerja dari pada pemerintah.

"Target Kami kiranya benar-benar dapat dieksekusi dalam praktek kehidupan keseharian," katanya.

Pemerintah terus menyampaikan bahwa digitalisasi ini harus memberikan manfaatnya pada masyarakat.

"Untuk itu kami minta agar PKK bisa paham dalam pengaplikasiannya," katanya.

Dalam level sisi pemerintahan berbasis elektronik, Bitung sudah sampai pada level 33,5, pun dalam tingkat provinsi Sulawesi Utara termasuk paling tertinggi bahkan melebihi dari Kabupaten Banyuwangi.

"Ada beberapa Sistem yang kami buat telah melampaui dari yang ditargetkan," jelasnya.

Wali Kota juga mengatakan dalam pengaplikasian digital Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan google Indonesia untuk kemajuan Kota Bitung, termasuk pertemuan-pertemuan rapat Pemerintah Kota Bitung yang lebih efisien karena bisa dilakukan dari mana saja.

Serta, katanya, saat ini pihaknya sementara mempersiapkan kehadiran Digital Nomad yang akan datang ke kota Bitung dan Kelurahan Batu Putih dipilih untuk menjadi lokasinya.

Hal ini adalah awal, dan jika ini berhasil maka bukan tidak mungkin akan hadir para digital nomad lainnya di kota ini, sehingga membuat perekonomian dan Pariwisata Kota Bitung akan meningkat.

Tentunya semua itu butuh dukungan dan kerja sama dari masyarakat Kota Bitung. "Inilah yang Kami harapkan dari manfaat digitalisasi bagi masyarakat," kata wali kota.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024