Manado (ANTARA) - Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara menggelar musyawarah guru mata pelajaran Agama Kristen (PAK) tingkat SMP dalam upaya meningkatkan kualitas guru.

Kepala Kantor Kemenag Minahasa Tenggara Hi Muhammadt Thaib Mokobombang di Ratahan, Rabu mengatakan kegiatan diikuti guru-guru yang tergabung dalam MGMP PAK tingkat SMP se-Kabupaten Minahsa Tenggara, serta staf pada Seksi PAK Kemenag Mitra.

Dia berharap agar para guru selalu proaktif, menjadi garda terdepan, menjadi teladan, serta selalu unggul dan patut diteladani.

“Seorang guru agama tidak hanya membekali dirinya dengan ilmu, tetapi juga menggunakan dan membagikan ilmunya,” ujarnya.

Kemudian, ia juga berpesan, bahwa keberlangsungan bangsa ini harus terus ada, maka sebagai Aparatur Negara harus mampu berjuang dalam mengisi kemerdekaannya, dengan menjadikan peserta didik menjadi SDM yang unggul.

Terakhir Kakan Kemenag mengingatkan bahwa guru agama merupakan suatu panggilan dari Tuhan untuk mengabdi.

“Secara umum, guru boleh dipandang sebagai suatu profesi, namun guru agama merupakan suatu panggilan pengabdian dari Tuhan. Dan kalau Tuhan memanggil tidak ada alasan untuk tidak mengabdi,” jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024