Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs Steven Kandouw memanen jagung di Sasaran, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (26/8) didampingi Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, pejabat pemprov dan Pemkab Minahasa. 

"Sungguh daerah kita diberkati Tuhan, daerah lain bulan ketiga sudah tidak hujan. Di Tondano ini sudah tiga kali hujan deras. Ini suatu bukti Tuhan beserta kita semua," kata Wagub Steven.

Menurut dia, Gubernur terus mendorong mencanangkan 'mari jo bakobong'. 

"Tanpa torang sadar, mau lihat secara diam-diam, mana yang punya ikhtiar, mana yang punya semangat, torang harus endorse ini. Mudah mudahan apa yang dicapai teman teman dan sahabat di sini jadi pemicu torang semua," katanya. 

Wagub juga berterima kasih kepada semua yang sudah bekerja karena menjadi awal luar biasa. 

"Terima kasih kepada panitia yang membantu program gubernur mempertahankan kedaulatan pangan," ungkap Wagub.

Ketua DPRD Sulut periode 2014-2015 tersebut mengatakan, akan ada 20 jemaat yang akan menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp50-100 juta. 

"Ini nanti akan kami berikan ketika temu raya Konas P/KB. Program ini ada kaitannya program pemerintah dengan semangat program sinode. Di samping menjaga ketahanan pangan kita, juga meningkatkan sendi-sendi perekonomian jemaat.

Akan tetapi, kata dia, "Ternyata kelihatan lambat, karena saya penuh kehati-hatian. Sebab ini bukan dana hibah, tapi harus dikembalikan. Karena kita sudah terbiasa zona nyaman dana hibah. Jadi  harus hati-hati," ujarnya. 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024