Manado (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro(Sitaro), Sulut Evangalien Sasingen mengatakan penerimaan penghargaan memotivasi untuk mendukung program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut).

"Terima kasih penghargaan yang diberikan, ini memotivasi kami mendukung program-program Kemenkumham khususnya di daerah kepulauan mengenai easy paspor," kata Sasingen usai menerima penghargaan dari Kemenkumham Sulut, di Manado, Senin

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun kepada Bupati Evangeline Sasingen yang berkontribusi sebagai fasilitator dalam pelaksanaan eazy paspor di Sitaro, pada upacara HUT Kemenkumham ke-78.

Di tempat terpisah, Wali kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kemenkumham Sulut tersebut.

"Ke depan memprogramkan untuk semua kelurahan di kota Bitung memprogramkan Kelurahan Sadar Hukum," kata Mantiri.

Pada peringatan Hari Kemenkumham Ke-78, Wali kota Bitung menerima penghargaan karena berkontribusi dalam pembinaan Desa Sadar Hukum.

Selain Bupati Sitaro dan Wali kota Bitung, penghargaan Kemenkumham Sulut juga diberikan kepada antara lain Polda Sulut, BIN Sulut, BNN Provinsi Sulut, Ketua Pengadilan Negeri Manado.

Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun mengatakan penghargaan ini diberikan kepada mitra kerja yang sudah terjalin baik selama ini.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024