Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan aktivitas audit kinerja bertujuan untuk meningkatkan tata kelola organisasi yang efektif dan memberikan nilai tambah bagi organisasi guna mencapai tujuan.

"Oleh karena itu kegiatan audit kinerja Itwasum Polri, merupakan momentum yang paling tepat bagi Polda Sulut untuk melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan kinerja atas program kegiatan yang telah dilaksanakan," kata Kapolda pada Taklimat Awal, audit kinerja tahap II T.A. 2023 oleh Tim Itwasum Polri, di Manado, Senin.

Dia menambahkan mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi bidang sumber daya manusia, sarana prasarana, operasional dan anggaran di seluruh satuan kerja (Satker) dan jajaran Polda Sulut.

"Sehingga tercapai pelaksanaan tugas dan fungsi yang akuntabel serta memenuhi prinsip-prinsip good governance," katanya

Ia berharap Tim Audit Itwasum Polri dapat memberikan masukan bagi perbaikan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran.

"Kepada para Kasatker tingkat Polda dan kewilayahan, saya harapkan agar dapat mempersiapkan Satker nya secara maksimal dengan sasaran audit mencakup empat bidang yaitu operasional, logistik, SDM. Sehingga kegiatan audit kinerja Itwasum Polri ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan," kata Kapolda.

Pada Taklimat awal itu Tim Itwasum Polri tersebut dipimpin Irwil III Brigjen Pol Iriyanto dan dihadiri para pejabat utama Polda Sulut dan para Kapolres, Kapolresta jajaran.

Usai taklimat awal, Tim Itwasum Polri didampingi Kapolda dan para PJU langsung mengecek kendaraan dinas Polda Sulut yang akan dipergunakan untuk kegiatan pengamanan Pemilu 2024.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024