Jakarta (ANTARA) - Suksesnya para anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas di istana Merdeka Jakarta, turut dirasakan kebahagiaannya oleh Rolyne H Jacob (45), ibunda dari anggota Paskibraka utusan DKI Jakarta Inolla Jovial Gwineth Jacob, Kamis.

Meski sebelumnya, Inolla sempat menolak saat diarahkan ibunya mengikuti seleksi Paskibraka Januari 2023, akhirnya menjadi tekun mengikuti latihan demi latihan dari para pembina, dari tingkat kota hingga ke tingkat provinsi.

Rasa percaya dirinya mulai terbangun, sampai akhirnya Inolla berani mengikuti seleksi tingkat nasional dan nyatanya lolos.

Sedari awal Rolyne sudah meyakini potensi besar dari diri sang anak yang sekolah di SMA Tunas Karya, sehingga dirinya terus mendorong Inolla untuk maju ke level-level berikutnya.

"Dia itu cita-citanya mau jadi kriminolog. Cita-citanya agak serem ya, jadi sebenarnya gini, saya melihat dia kemampuan untuk di bidang yang seperti Paskibraka, yang kurang lebih militer lah, semi militer, karena memang dia anaknya agak tomboy lah ya istilahnya," ucap dia.

Kini, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara sukses dijalankan.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menilai prestasi itu bukan hanya kebetulan atau nasib baik semata, tapi ada proses yang dilalui untuk bisa lolos seleksi dan akhirnya terpilih.

Anggota Paskibraka perwakilan Jakarta Utara yaitu Muhammad Faqih dari SMA Negeri 114 Jakarta dan Inolla Jovial Gwineth Jacob dari SMA Tunas Karya, mengemban tugas  mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta bersama 78 anggota pasukan pengibar bendera pusaka. 

Pewarta : Abdu Faisal
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024