Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara melalui MAN Model 1 Plus Keterampilan Kota Manado, melepas peserta Raimuna Nasional ke-XII dan berharap mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"MAN Model 1 Plus Keterampilan Manado  mengirimkan dua peserta didik yakni Sabrina Nailah Kelas XII MIPA 5 dan Rifaldi Olii Kelas XII MIPA 3 untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas)  XII Tahun 2023," kata Plt Kepala MAN Model 1 Plus Keterampilan Manado Adrian Abdullah, di Manado, Senin.

Dia menjelaskan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 merupakan Kegiatan Kepramukaan Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.  

Rainas, katanya, sebagai ajang pertemuan Pramuka Pandega usia 16 - 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan kegiatan Rainas XII bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kelestarian budaya, meningkatkan kesadaran teknologi, pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Serta, katanya, memaksimalkan kebermanfaatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam lingkup pengabdian masyarakat.

Sabrina Nailah dan Rifaldi Olii merupakan peserta didik MAN Model 1 Plus Keterampilan Manado yang lolos dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Manado pada tanggal 14- 15 April 2023 dan akan bergabung dengan Kontingen Cabang Manado.

Pihaknya merasa bangga karena anak didiknya dapat lolos seleksi untuk mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023 dan mengharapkan pada pelaksanaan kegiatan nanti untuk dapat membawa nama baik madsarah dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Manado.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024