Minahasa, 29/12 (Antara) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw meminta kepada masyarakat Minahasa agar tetap waspada, dalam menghadapi cuaca ekstrim yang melanda daerah tersebut.

"Saya harap masyarakat tetap waspada dalam menghadapi cuaca yang cukup ekstrim yang melanda Kabupaten Minahasa dan sekitarnya pada Senin 29/12 sejak pagi hingga malam hari ini," kata Jantje, di Tondano, Senin.

Bupati mengimbau agar warga masyarakat untuk waspada dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Tetap waspada, dan terus berdoa agar selalu diberikan perlindungan dari yang Maha Kuasa," jelasnya.

Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo mengatakan setelah melihat kondisi hujan yang cukup merata disertai angin yang melanda wilayah Kabupaten Minahasa dan daerah lain di Sulawesi Utara sepanjang hari ini.

"Diharapkan agar masyarakat tetap waspada dan menghindari tempat-tempat yang rawan longsor dan bentuk bencana lainnya," jelasnya.

Bagi warga yang menggunakan kendaraan bermotor dengan melintasi jalur jalan Tondano ke Manado, baik melewati jalur Tomohon atau Koka dan Tanggari, agar tetap waspada dan hati-hati.

"Bupati mengharapkan agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Minahasa dimana saja berada agar tetap waspada menghadapi cuaca yang cukup ekstim ini dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dihindarkan dari semua hal-hal yang tidak diinginkan sebagai efek dari cuaca ini," katanya.

Sejak pagi tadi, cuaca ekstrim mulai melanda perairan Sulawesi hingga ke daerah-daerah baik hujan keras dan angin yang cukup kencang. 

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024