Manado, 24/12 (AntaraSulut) - General Manager Pertamina MOR VII, Budi Setio Hartono mengatakan pihaknya memperkirakan penggunaan avtur menghadapi Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2015 di wilayah Sulawesi akan meningkat lima persen.

Diperkirakan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, pasti akan terjadi lonjakan lalu lintas penerbangan, sehingga diperkirakan penggunaan avtur akan meningkat lima persen dari kondisi normal, kata Budi di Manado, Rabu.

Untuk Penyaluran Avtur di Sulawesi hingga November 2014 mencapai 23.279 kl di enam Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU). Adapun untuk DPPU Hasanuddin Sulawesi Selatan penyaluran hingga November 2014 mencapai 17.019 kl, merupakan penyaluran terbesar dari tujuh DPPU di Sulawesi.

"Sementara di DPPU Sam Ratulangi penyaluran Avtur mencapai 3.523 kiloliter," jelasnya.

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama.

Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik.

Dengan 55 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia, Pertamina merupakan perintis pengembangan usaha gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG).

Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.

Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pertamina melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 230 juta rakyat Indonesia.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024