Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang kesekretariatan, untuk menyamakan persepsi, di Manado, Rabu.

Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Budiyanto, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyamakan persepsi bidang kesekretariatan di lingkungan Polri khususnya Polda Sulawesi Utara.

"Kegiatan ini sebagai momentum anggota Polri dalam menerapkan ilmu administrasi dengan mempedomani Perkap nomor 7 tahun 2017 tentang naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan Polri," kata dia.

Ia menyatakan, aturan lain terkait adalah Perkap 17/2007 tentang Tata Kearsipan di lingkungan Polri serta Keputusan Kapolri Nomor 313/V/2010 tentang Kode Klasifikasi Arsip.

Menurut dia, sampai saat ini masih banyak dijumpai kesalahan dalam konsep surat dan pengarsipan surat yang belum sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh kedinasan.

Mengimbau kepada pengemban fungsi Renmin mulai dari Kasubbagrenmin ke bawah untuk proaktif dalam setiap produk administrasi yang dibuat oleh satuan kerja.

"Serta memeriksa kembali dengan teliti setiap format naskah dinas, kemudian menata kembali arsip Satker dengan baik sesuai dengan aturan kedinasan yang berlaku," katanya.

Dia berharap kepada para peserta Rakernis Sekretariat Umum, memanfaatkan kegiatan, menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya dan bisa semakin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya produk-produk naskah dinas demi kelancaran administrasi yang baik dan benar.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024