Minahasa Utara, 21/12 (Antara Sulut) Darma Wanita Persatuan (DWP) Minahasa Utara (Minut) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 secara sederhana, yang berlangsung di ruang serbaguna lantai satu Kantor Pemkab Minut, Jumat.
     HUT DWP yang dihadiri Sekretaris Daerah itu mengambil tema "Tantangan Perempuan di Era Globalisasi".
     "Organisasi ini penting dan strategis karena banyak berperan aktif dalam pembangunan melalui program-program dilakukan," ujar Bupati Sompie Singal dalam sambutan yang dibawakan Sekretaris Daerah Sandra Moniaga.
     Dia mengingatkan bahwa DWP adalah mitra pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera di segala bidang sesuai visi dan misi DWP itu sendiri.
     "DWP harus merefleksi apa yang telah dicapai sesuai tugas dan perannya baik internal DWP maupun masyarakat luas untuk melakukan perbaikan terhadap hal-hal yang dirasa belum maksimal," ujarnya.
     Melalui Sekda Minut, Bupati mengingatkan bagaimana DWP meningkatkan peran lebih konstruktif pada keluarga, dan anggota institusinya sendiri.
     "Dengan kata lain bagaimana anggota DWP memberdayakan atau memajukan kaum perempuan di Minut untuk benar-benar berpartisipasi serta berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan daerah secara menyeluruh juga tak lupa untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya," kata Moniaga.
     Selebrasi tersebut dikemas sangat sederhana dengan dilakukan ibadah bersama yang dipimpin Pdt Femmy Warouw.
     Hadir dalam acara itu Ketua DWP Minut Merry Karouwan bersama anggota, Ketua Darma Wanita, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan kecamatan dan Asisten III Pemkab Minut Wilhelmina Dimpudus.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024