Manado, 9/12 (AntaraSulut) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengupayakan pelaksanaan pasar murah Natal 2014, mampu menyentuh hingga masyarakat desa.

"Pasar murah Natal kali ini, difokuskan agar mampu menyentuh masyarakat hingga di desa," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Hanny Wajong, di Manado, Selasa.

Masyarakat yang tinggal di desa, katanya, juga akan menikmati pasar murah Natal yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi.

"Untuk itu, tim Pasar Murah Natal 2014, turun langsung hingga ke kabupaten dan kota, agar kegiatan ini tepat sasaran," katanya.

Pasar murah Natal menjual kebutuhan pokok yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar tradisional dan swalayan yang ada di Manado dan sekitarnya.

Pasar murah Natal akan dilakukan lebih dari 50 titik di daerah tersebut. Dan dilakukan di titik-titik sentra umat Kristiani yang akan merayakan Natal.

Dia mengatakan kebutuhan pokok yang akan dipasarkan dalam pasar murah itu di antaranya beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, mentega, susu, telur ayam dan berbagai produk yang banyak dicari masyarakat jelang Natal.

Ia meminta masyarakat memanfaatkan pasar murah tersebut, selain bahan-bahannya murah, pasar murah untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Natal.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024