Manado (ANTARA) - Sebanyak 27 pegawai di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya pada tahun 2023.

Wakil Kepala Kejati Sulut Sila Pulungan, di Manado, Sabtu, mengatakan penganugerahan Satyalencana Karya Satya tersebut untuk sepuluh tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

"Dari jumlah itu untuk sepuluh tahun satu orang, 20 tahun 18 orang dan 30 tahun satu orang," kata Sila Pulungan saat memberikan keterangan pers terkait kinerja Kejati Sulut selama periode Januari hingga Juli 2023, usai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63.

Penganugerahan tersebut dilaksanakan saat upacara peringatan HBA ke-63 tahun 2023.

Pada upacara peringatan HBA tersebut, Wakajati Sila Pulungan menyampaikan amanat Jaksa Agung RI bahwa Hari Bhakti Adhyaksa yang diperingati tahun ini, selayaknya kita hayati sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua pelaksanaan tugas dan fungsi dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Serta merumuskan strategi untuk kita laksanakan ke depan demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Untuk itu mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat untuk terus berbenah diri, merapatkan barisan, memperkuat jiwa korsa, dan terus memupuk semangat dalam bekerja dan berkarya dalam mempersiapkan diri menyongsong tantangan dan hambatan yang akan menghadang di hari esok.

Telah 63 tahun berlalu sejak HBA pertama diperingati, beragam tantangan, hambatan, dan rintangan telah dihadapi oleh insan Adhyaksa sebagai pendamba dan pewujud hukum pasti.

"Semua tantangan, hambatan, dan rintangan dapat kita atasi bersama dalam perjalanan waktu yang tidak singkat ini, karena kita adalah satu dan tidak terpisahkan," katanya.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024