Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kampanye anti narkotika melalui pagelaran seni, dilaksanakan di Manado, Jumat malam.

Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Pitra Ratulangi mengatakan pagelaran seni ini dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2023.

" Melalui kegiatan ini, bagaimana  mengkampanyekan anti terhadap penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat," Pitra.

Menurut Pitra, melalui kegiatan tersebut, kita memberdayakan potensi-potensi yang ada di masyarakat, khususnya generasi muda dengan berbagai talenta yang dimiliki.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat kita, generasi muda dapat menyalurkan bakat talenta yang dimiliki, sehingga tidak terjerumus dengan narkoba.

"Seni suara, seni tari dan lainnya harus kita angkat supaya generasi muda dapat menyalurkan bakat mereka," katanya.

Ketua Panitia Sam Repi mengatakan kegiatan ini dalam memperingati HANI dengan tema "akselerasi war on drugs menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)".

"Selain pagelaran seni, dalam memperingati HANI, BNN Sulut juga melaksanakan anjang sana ke panti asuhan, donor darah dan bazar," katanya.

Pada pagelaran seni yang digelar di halaman kantor BNN Sulut jalan 17 Agustus Manado tersebut ditampilkan antara lain baca puisi, dan tarian kreasi yang ditampilkan para pelajar SMA Negeri 7 Manado.

Hadir pada saat itu antara lain Forkopimda Sulut, para komunitas anti narkoba di daerah itu.

Pada saat tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat gema war on drugs kepada sejumlah sekolah, perguruan tinggi serta komunitas anti narkoba.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024