Manado, 4/12 (AntaraSulut) - Jaringan agen travel Via.com Indonesia mendorong pertumbuhan usaha kecil di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar terus berkembang.

"Lewat jaringan bisnis Via.com, kami akan membantu para pengusaha travel di kota ini yang masih kecil agar terus bertumbuh lebih besar lagi," kata Marketing Manager Via.Com, Mieke E Cahyadi, di Manado, Kamis.

Mieke mengatakan, Manado, merupakan kota yang sangat potensial mengembangkan usaha travel, karena memiliki banyak tempat wisata, serta masyarakatnya yang suka berwisata ke luar daerah maupun luar negeri.

Oleh karena itu, Via.com memberikan solusi maupun kemudahan bagi gen travel yang baru maupun yang sudah berjalan. Via.com menyiapkan semua tempat wisata dan penerbangan di seluruh dunia.

"Saat ini, travel agen yang sudah bergabung dengan via.com di Manado hampir 100 agen. Dan, dengan adanya pelatihan serta training saat ini, diharapkan akan menjadi 200 agen," jelasnya.

Sejak enam tahun terakhir, katanya, sudah mampu mencatat 40 juta transaksi per tahunnya, 70.000 travel agen di lebih dari 2.400 kota dan tersebar di sembilan negara di kawasan Asia Pacifik.

Di Indonesia, saat ini lebih dari 13.000 travel agen sudah bergabung bersama Via dalam waktu hampir tiga tahun saja.

Ke depan, katanya, diharapkan semua travel agen yang ada di Indonesia bisa menjadi bagian dari Via Indonesia. Dengan menjadi member, travel agen bisa langsung menjual semua produk yang ada yaitu tiket pesawat 14 maskapai domestik, 900 maskapai internasional, tiket kereta api Indonesia.

Juga melayani 500.000 jaringan hotel dalam dan luar negeri, paket tour dalam dan luar negeri.

Via.com Indonesia sebuah jaringan travel online yang mengkhususkan diri sebagai suatu solusi untuk membantu para agen perjalanan di Indonesia mendapatkan kemudahan. ***2***



Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024