Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Sabtu.

Syukuran diadakan usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Sulut. 

Rangkaian acara syukuran di antaranya, pemutaran video kegiatan Hari Bhayangkara, penampilan Polisi Cilik Polres Minahasa Utara dan tari kreasi Bhayangkari Polres Bitung. 

Dilanjutkan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan penyerahan penghargaan Tokoh Peduli Pers dari PWI Sulut kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto. 

Diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Henny Setyobudi. 

Kapolda Setyo Budiyanto mengatakan mengapresiasi kehadiran seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada upacara hingga syukuran ini. 

"Jadi kalau bicara tentang koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama, jawabannya ada di sini. Mengapa saya katakan demikian, karena saat ini sedang cuti bersama. Yang seharusnya bapak dan ibu sekalian mungkin ada kegiatan keluar kota atau acara keluarga tapi dengan keikhlasan berkenan hadir untuk mengikuti upacara dan syukuran ini," kata Kapolda.

Tak lupa, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Hari Bhayangkara ke-77 Polda Sulut. 

"Terima kasih kepada seluruh panitia. dibawah bimbingan Wakapolda dan para pejabat utama, bisa menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 dengan luar biasa. Terima kasih juga kepada Gubernur Sulut yang telah mengizinkan kami menggunakan lapangan dan aula untuk upacara dan syukuran," katanya.

Dirinya juga memohon dukungan dari seluruh pihak agar Polda Sulut dan jajaran tetap bisa menjalankan tugas dengan baik. 

"Saya menyampaikan permohonan, doa mudah-mudahan Polri khususnya Polda Sulut dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan  dibacakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. 

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulut dan masyarakat, mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-77 kepada segenap keluarga besar Polda Sulut," kata Steven Kandouw. 

Pihaknya berharap, momentum Hari Bhayangkara ke-77 ini bisa semakin memantapkan kinerja dan eksistensi Polda Sulut dan jajaran dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diemban. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Polda Sulut atas kerja keras, kerjasama, kekompakan, dan profesionalisme yang senantiasa ditunjukkan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan memberikan perlindungan serta pengayoman bagi masyarakat secara luas khususnya di daerah Bumi Nyiur Melambai selama ini," tutupnya. 

Turut hadir dalam acara syukuran di antaranya, Forkopimda Sulut atau yang mewakili, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Sulut, Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, pejabat TNI-Polri, pemerintah daerah dan instansi terkait, Bhayangkari, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024