Sitaro (ANTARA) - Asisten II Sekda, Agus T Poputra berharap Industri Kecil Menengah (IKM) dapat memperkuat struktur industri di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Sebab ini nantinya akan membuka peluang kerja, dan bisa menekan angka pengangguran," kata  Poputra, kepada wartawan, di Sitaro. 

Menurut Poputra, Kabupaten Kepulauan Sitaro bukan daerah industri yang memiliki banyak pabrik atau perusahaan-perusahaan besar. "Makanya pemerintah daerah mendorong adanya investasi di daerah kita," terang Poputra.

Bahkan plt Kepala Perindagnaker Sitaro ini menyinggung pengoperasian Bandara Bung Karno dan pengembangan sektor pariwisara di Sitaro.

“Kalau bandara beroperasi dan ada maskapai yang rutin melayani penerbangan dari dan menuju Sitaro, tentu ini akan menjadi peluang besar bagi para pencari kerja,” kata Poputra.

Sehingga dia menambahkan, IKM salah satu upaya yang dilakukan guna menekan angka pengangguran, baik dalam pendampingan hingga pelatihan.

"Demikian halnya dengan sektor pariwisata, ketika ini terbuka, akan sangat berdampak positif bagi pembukaan lapangan pekerjaan," katanya lagi.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024