Manado (ANTARA) - Ismail Harun kembali menjadi komisioner KPU Kota Manado berdasarkan keputusan KPU RI nomor 63 tahun 2023, yang diterbitkan tanggal 26 Juni 2023.

Ismal Harun menjadi satu-satunya incumbent dari KPU Manado, yang kembali duduk sebagai komisioner di penyelenggara pemilihan umum di Kota Manado, di periode baru ini.

"Tentu ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, bersama - sama dengan empat kawan lainnya," kata Ismail Harus, di Manado, Selasa.

Ismail Harun mengatakan, mengikuti seleksi kembali sejak dibuka, dan berhasil terus sampai akhirnya bisa terpilih dan menjadi satu-satunya komisioner yang kembali menjabat di KPU Manado.   

Harun mengatakan, dia terpilih sebagai komisioner KPU Manado, untuk periode 2023 - 2028 nanti, bersama-sama, dengan Ferly Kaparang,  Hazrul Anom, Patricia Kuhu dan Ramly Pateda, berdasarkan SK yang ditandatangani Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

Sementara empat komisioner lainnya, yakni Jusuf Wowor, Sunday Rompas, Sahrul Setiawan dan Abdul Gafur Subaer, akan menyelesaikan masa jabatannya pada akhir Juni 2023 ini.

Ismail Harun mengatakan, komisioner KPU yang baru menjabat ini akan langsung bekerja melanjutkan tahapan KPU yang sedang berlangsung, karena saat ini sudah segera masuk dalam tahapan DCS.

"Setelah DCS, nantinya, KPU Manado akan menetapkan DCT yang akan diumumkan kepada publik, dan nantinya akan menjadi calon yang memperebutkan 40 kursi di DPRD Manado, enam kursi di provinsi, empat kursi di DPD dan enam di DPR-RI," katanya menjawab tugas-tugas yang menanti mereka nanti.   


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024