Manado (ANTARA) - Kejuaraan bola voli Kapolda Sulut Cup 2023 yang digelar sejak Senin (5/6), berakhir dengan sukses pada Kamis (15/6) malam. 

Sebanyak 30 tim terdiri 18 tim putra dan 12 tim putri dari kota/kabupaten se-Sulut, turut ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi ini. 

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 ini ditutup  Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, di Hall B GOR KONI Manado. 

Hasil akhir pertandingan, pada kategori putra dijuarai oleh Brightjos Elektrik PLN, kemudian kedua Raewaya Polres Minut,  ketiga  STBM dan keempat Volcano Tomohon. 

Sedangkan pada kategori putri, juara pertama diraih Bulls Minut, disusul Brightjos Elektrik PLN A, ketiga  Bhayangkara Bitung dan keempat New Mapalus. 

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanti usai penutupan mengatakan, kejuaraan bola voli ini berjalan lancar dan seluruh penyelenggara kegiatan melaksanakan tugas dengan baik. 

"Semuanya melaksanakan tugas dengan baik. Mulai dari Pengurus PBVSI, panitia, wasit dan inspektur pertandingan, manajer, official, pemain, bahkan penonton sangat mendukung. Jadi tidak ada kendala selama pelaksanaan pertandingan ini," kata Setyo Budiyanto, yang juga selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulut. 

Kapolda berharap kepada seluruh peserta agar tetap berlatih untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan berikutnya. 

"Sehingga nanti bisa ditemukan pemain-pemain yang memiliki kemampuan yang lebih bagus lagi. Saya akan kaji kembali untuk pelaksanaan kegiatan berikutnya di tahun ini. Harapan saya dengan semakin banyak kejuaraan mereka semakin semangat berlatih," Kapolda.

Menurutnya, kalah dan menang dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. 

"Harapannya bagi yang kalah bisa meningkatkan latihannya lagi untuk lebih baik, dan yang menang juga semakin berlatih lebih kuat lagi sehingga pada kegiatan berikutnya siap untuk bertanding," kata Kapolda.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024