Manado, (ANTARA Sulut) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mitra Dana Kawanua (Bank Kawanua) akan mendorong pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan mendorong pertumbuhan dan pengembangan IKM di Sulut," kata Komisaris Utama (Komut) Bank Kawanua, Joppy Lamonge, di Manado, Senin.

Joppy mengatakan Bank Kawanua akan fokus lebih banyak fokus ke sektor riil, dengan memperbankan porsi pemberian kredit ke IKM.

"Ada begitu banyak IKM, yang belum disentuh oleh dunia perbankan, apalagi bank umum yang sangat berhati-hati dalam pemberian kredit ke usaha mikro. Nah, kami akan berusaha memberikan yang terbaik, sehingga IKM terus berkembang," jelasnya.

"Saling percaya sangat dibutuhkan dalam dunia perbankan, maka kenyamanan nasabah dan masyarakat akan diberikan oleh bank," jelasnya.

Bank Kawanua, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Manado dan sekitarnya.

"Hadirnya BPR yang disebut Bank Kawanua, saya yakin industri perbankan di Manado akan terus berkembang pesat," kata Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut, Gorontalo dan Malut, Purnama Jaya, saat pembukaan kantor Bank Kawanua.

Purnama mengatakan, Bank Kawanua, diyakin mampu menguatkan langkah meraih peluang pengembangan bisnis perbankan di Manado.

Komut Bank Kawanua Joppy Lamonge, Direktur Matheos Supit, Komisaris dan pemegang saham Budhi Kosanto serta Dirut Hengky Daud.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024