Manado (ANTARA) - Sebagai wujud komitmen PT PLN untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti dalam bidang olahraga, sebagai ajang pencarian bibit atlet E-Sport, PLN dukung penuh pelaksanaan Open Tournament E-Sport Kapolres Cup yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe (04/06).

Adapun cabang olahraga E-Sport yang diperlombakan dalam kegiatan ini yaitu PUBG (Player Unknown Battleground), MLBB (Mobile Legend Bang Bang), dan Freefire.

Kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 Tahun.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat daerah diantaranya Asisten 1 Pemkab Kepulauan Sangihe, Johanis Pilat, dan jajaran, anggota legislatif, serta Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra, yang membuka kegiatan ini secara resmi.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, Muhammad Taufik mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pasokan listrik prioritas.

"Selama pelaksanaan kegiatan, pasokan listrik tidak mengalami gangguan dan tetap andal. Kami telah berkomitmen untuk menjaga keandalan listrik yang ada," imbuhnya.

“Di lapangan kami menurunkan beberapa petugas PLN yang siap siaga dilokasi kegiatan serta menyiapkan cadangan genset untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam pelaksanaannya kami tentunya terus bersinergi bersama stakeholder terkait,” tambah Taufik.

Ketua Panitia PBESI Sangihe, Andy Lahindo Gansalangi menyampaikan apresiasinya kepada pihak PLN.

"Kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung kegiatan selama acara berlangsung dengan menyediakan listrik yang tetap andal sampai kegiatan berakhir," katanya.

Kegiatan yang memperebutkan piala Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe ini diikuti oleh 28 peserta untuk game PUBG, 60 peserta untuk game Freefire, dan 32 tim untuk game Mobile Legend.

PLN siap mendukung berbagai iven yang dapat memajukan serta menggerakkan perekonomian dengan memastikan dukungan infrastruktur kelistrikan yang andal. Hal tersebut sejalan dengan komitmen PLN untuk terus berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. 

Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Dengan aplikasi ini semua layanan PLN mulai dari pasang baru, tambah daya, lapor gangguan dan fitur lainnya dapat diakses dengan mudah hanya dalam satu genggaman.  
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024