Manado (ANTARA) - Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengatakan peserta seleksi calon taruna atau Catar Poltekip dan Poltekim untuk tidak tergoda bujuk rayu orang yang tidak bertanggungjawab dengan menjanjikan kelulusan.

" Karena tes Catar  Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham, tidak dipungut biaya sama sekali," kata Ronald saat meninjau secara  langsung tempat pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) penerimaan Calon Taruna dan Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim, Minggu.

Pada saat peninjauan guna memastikan kesiapan dan pelaksanaan CAT di 
Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado.tersebut,  Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang dan Kepala Bagian Umum Veiby Koloay.

Ronald Lumbuun mengatakan bahwa tidak ada satupun yang bisa membantu para peserta kecuali diri sendiri.

 "Saya harap peserta dapat mengerjakan soal semaksimal mungkin agar bisa memperebutkan 600 formasi Poltekip dan Poltekim,"  kata Ronald.

Saat ini seleksi  (Catar) Poltekip dan Poltekim Kemenkumham memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, mendapatkan jadwal pelaksanaan CAT pada tanggal 11 - 12 Juni 2023 dengan jumlah peserta 164 orang yang terbagi menjadi tiga sesi.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024