Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menandatangani beberapa poin kerja sama pengembangan dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia. 

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Lemhannas atas kerjasama yang terjalin.

“Terutama dalam membantu Pemprov Sulut dalam penyiapan kader-kader pemimpinan yang dapat mewarnai penyelenggaraan Pemerintahan di Sulut, apalagi Lemhannas merupakan lembaga pendidikan kader bangsa yang prestisius,” ungkap Gubernur Olly.
  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto tanda tangani kerja sama. (foto ANTARA/HO-Diskominfo Sulut)
Sementara itu, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulut yang visioner.

Bahkan Gubernur Lemhannas menyampaikan bahwa Gubernur Sulut merupakan mentor Politiknya.

“Ke depan dengan kerjasama ini, Lemhannas RI akan membantu Sulut dalam kajian kajian, terutama Blue Economy yang menjadi salah satu daya saing ekonomi Sulut,” pungkasnya.
  (foto ANTARA/HO-Diskominfo Sulut)
Ini beberapa poin MoU Gubernur Olly Dondokambey dan Gubernur Lemhanas:

1. Pengembangan ASN Pemprov Sulut untuk mempersiapkan calon-calon Pemimpin level Nasional melalui pendidikan di Lemhannas.

2. Pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan bagi komponen masyarakat Sulut melalui program Taplai Lemhannas RI.

3. Kajian kajian strategis dengan melihat geopolitik Sulut dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Sulut dalam mempercepat pencapaian Visi sebagai Pintu Gerbang ke Pasific.**advertorialdkips**
  (foto ANTARA/HO-Diskominfo Sulut)

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024