Manado (ANTARA) - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ning Untari Wakhyono menyambangi anak anak yang berada di panti asuhan Ar-Rahman Tuminting dan panti asuhan Bakti Mulya Winangun, Manado, Kamis.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, kegiatan anjangsana ini selain untuk bersilaturahmi dengan anak-anak panti, juga untuk memberikan dukungan moral sehingga mereka diharapkan  lebih optimis menyongsong masa depan.

Selain itu juga merupakan salah satu implementasi dari 8 wajib TNI yang secara nyata dilaksanakan dengan memberikan bantuan kepada anak anak panti asuhan.

“Jangan melihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami untuk berbagi dengan memberikan sedikit dari yang kami punya. Kami berharap kiranya rasa kebersamaan ini yang telah terbentuk diantara kita dapat semakin ditingkatkan, karena hanya dengan kebersamaan dan kesabaranlah, maka beban seberat apapun akan dapat diatasinya," kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem Wakhyono memotivasi anak anak panti agar tetap semangat walaupun terpisah dengan keluarga.

"Jangan pesimis dan berkecil hati, karena kalian juga bisa meraih cita-cita sama dengan anak- anak lainnya, asalkan kalian tetap semangat dan belajar terus serta pantang menyerah," katanya.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dalam rangka serbuan teritorial Korem 131/Santiago untuk membantu meringankan kebutuhan sehari hari dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan yang berada di wilayah lingkungan Korem 131/Santiago.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengatakan, sebagai bagian dari kepedulian TNI khususnya Korem 131/Santiago, saat ini sementara melaksanakan renovasi tempat ibadah gereja dan masjid serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 1309/Manado dan Kodim 1302/Minahasa.

Sementara itu pimpinan Panti Asuhan Bakti Mulya Fredrik Rondonuwu, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Danrem 131/Santiago dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

“Terima kasih untuk perhatian yang sudah diberikan kepada kami, semoga niat baik bapak dan ibu mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, para pejabat utama Korem 131 Santiago, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, para pejabat utama Kodim 1309/Manado, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Feninda Yarnedi Mulyadi, para Ketua Cabang beserta pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024