Manado (ANTARA) - Asisten Latihan (Aslat) Kasad Mayjen TNI Tri Winarno, meninjau langsung sekaligus melakukan pengawasan dan evaluasi ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 Kodim 1308/Luwuk Banggai, di Desa Tou, Kecamatan Moilong, Banggai, Sulawesi Tengah.

Aslat Kasad yang juga Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi dalam keterangan tertulis diterima di Banggai, Senin, melaporkan TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka perekonomian bagi masyarakat.

"Selain untuk membantu percepatan pembangunan juga membatu kesulitan rakyat juga sebagai sarana untuk membangun Kemanunggalan TNI dan rakyat," katanya, 
didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto dan Dansatgas TMMD Ke-116 TA 2023 Letkol Inf Hermanto yang juga Dandim 1308/Luwuk Banggai.

Pada kesempatan itu, Winarno mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri dan juga semua aparat Pemerintah Kabupaten Banggai yang senantiasa memupuk dan mengembangkan semangat gotong royong agar kegiatan TMMD bisa berjalan sesuai rencana.

Sementara itu, Bupati Banggai H.Amirudin Tomoreka menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mabes TNI yang mana Kecamatan Moilong dan Toili menjadi sasaran kegiatan TMMD ke- 116 T.A.2023.

Kegiatan TMMD ke 116 TA. 2023 sangat dirasakan oleh masyarakat terkait dengan upaya akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur di pedesaan yang merupakan suatu kebutuhan mendesak bagi masyarakat.

“Selain Itu TMMD telah mampu menumbuhkan kembali akan kesadaran arti dari gotong royong pembangunan di desa," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan tali asih kepada masyarakat secara simbolis yang diserahkan oleh Aslat Kasad, Danrem 132/Tadulako dan Bupati Banggai.

Hadir dikegiatan tersebut, Bupati Banggai Ir H. Amirudin Tamoreka, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Hermanto, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani dan Persit Kartika Candra Kirana Cab XXII Kodim 1308/Luwuk Banggai

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024