Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) guna menciptakan pertumbuhan ekonomi (PE) baru di, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melakukan pertemuan dengan Kepala LKPP Hendrar Prihadi untuk membahas terkait beberapa hal, yakni Strategi mencapai target Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Sangat Baik dan Strategi untuk menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Minahasa Utara," kata Joune, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus berupaya untuk mencapai target ITKP Predikat Sangat Baik.

Dalam pertemuan dengan Kepala LKPP, Bupati Joune Ganda berharap  mendapatkan bimbingan dan pendampingan LKPP, supaya Minahasa Utara menjadi lebih baik lagi.

“Harapan kami, dengan pencapaian prestasi-prestasi ini, baik ITKP minimal baik, level 3 proaktif, realisasi e-katalog lokal, mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat berupa dana insentif," kata Bupati.

Kepala LKPP Hendrar Prihadi, mengapresiasi Pemkab Minut dimana pengadaan barang dan jasa Minahasa Utara telah mendapat pendampingan LKPP, maka LPSE  Minahasa Utara  dari Standar Bawah langsung 17 Standar. Sudah Level 3 Proaktif dan telah dibentuk Clearing House Pengadaan.

“Minahasa Utara sudah bagus pencapaiannya luar biasa, perlu dipertahankan atau justru ditingkatkan," jelasnya.

Dia mengatakan biar jadi percontohan bagi daerah sekitarnya. Katalog Lokal kalau bisa pekerjaan konstruksi bangunan, menggunakan e-Katalog, Pekerjaan jalan, Penerangan Jalan Umum juga,” sebut Hendrar Prihadi.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024