Amurang, (AntaraSulut) - Menjadi orang kerpercayaan bupati, bagi seorang Danny Rindengan tidak pernah terbayangkan akan terjadi, apalagi posisi politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) begitu tinggi.

Pria yang memulai karir sebagai seorang tukang jalankan surat di isntansi-instansi pemerintahan Provinsi Sulut ini, sekarang bisa mencapai puncak karir  Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan sekretaris daerah.

"Saya tidak pernah terpikirkan akan dipercayakan memegang jabatan sebagai sekretaris daerah, dalam tugas sebagai PNS hanya bekerja, bekerja dan bekerja," ujar Sekdakab Minsel Danny Rindengan saat ditemui di ruang kerja Jumat (7/11).

Dengan menggunakan pakaian tak resmi PNS, Rindengan mengatakan, jabatan dalam karir PNS hanyalah satu kepercayaan saja dari pimpinan. Dimana jabatan dipercayakan itu berarti pimpinan sudah memiliki penilaian tersendiri.

"Jujur saya mau katakan, prinsip saya hanya bekerja dan loyalitas tidak pernah mengejar jabatan, tapi saya memiliki keyakinan jabatan itu akan datang dengan sendirinya," tutur Rindengan mantan Kadisperindagkop Provinsi Sulut.

Rindengan pernah dipercayakan menjabat sebagai Kabag Protokolor Provinsi Sulut ini juga mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai PNS tentunya harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Apalagi soal berkas. Semisal banyak berkas dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masuk dalam sehari di meja kerja, otomatis semua berkas harus diselesaikan meski sampai larut malam.

"Dalam tugas saya tak mau ada  berkas tertunda, semua harus diselesaikan dalam sehari saja. Namanya berkas masuk itu artinya butuh penyelesaian," tutur Rindengan.

Dengan mengambil motto hidup dari Amsal 21:21 menurut Rindengan terus berusaha supaya pekerjaan apa itu bisa menghasilkan kebaikan. Apalagi pekerjaan merupakan kehormatan. 

Pewarta : Vivi Sondang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024