Manado (ANTARA) - Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi semangat tanpa padam transformasi PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Utara, Meilany Limpar, di Manado, Rabu, mengatakan hasil sinergi yang baik ini diharapkan dapat membawa peningkatan pelayanan yang berdampak pada kepuasan masyarakat.

"Sinergitas, kolaborasi, kerja sama dan komunikasi harapannya terus berjalan dengan baik, sehingga kendala yang ada pada masyarakat dapat teratasi dengan baik," tutur Meilany.

Peningkatan pelayanan yang nyata oleh PLN Suluttenggo ditunjukkan lewat Indeks Kepuasan Pelanggan pada tahun 2022 yang mencapai 98,26 persen yang artinya mayoritas pelanggan merasa puas dengan pelayanan PLN Suluttenggo di tahun 2022.

Hal ini pun diapresiasi oleh Meilany, dan diharapkan PLN Suluttenggo dapat terus memberikan peningkatan guna pengalaman pelanggan yang lebih baik lagi dalam menikmati listrik.

"Masyarakat dapat merasakan pelayanan dari PLN untuk masyarakat dengan sangat baik. Harapan kami PLN Suluttenggo dapat memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat," ungkap Meilany.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo mengatakan pihaknya terus melakukan evaluasi dari berbagai lini pelayanan, baik yang bersifat teknis maupun administratif sehingga tidak hanya memberikan rasa puas pada pelanggan, namun dapat berjalan sesuai standar acuan "Good Corporate Governance" (GCG).

"PLN tentunya sangat serius dalam upaya terus menggali kepuasan pelanggan dari layanan kami, sehingga berbagai keluhan yang ada dapat kami minimalisir dan dijawab dengan pelayanan yang prima," ujar Dartomo.

Salah satu upaya peningkatan pengalaman pelanggan dalam mengakses keluhan kelistrikan disediakan pada menu Pengaduan di aplikasi PLN Mobile.

Menu ini mempermudah pelanggan dalam menyampaikan setiap keluhan dan kebutuhan informasi pada masalah listrik di rumah pelanggan.

 

 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024