Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Pdt Dolie Tangian memotivasi aparatur sipil negara (ASN) agar memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat.

"Sebagai anggota Korpri harus mampu melaksanakan Ikrar Panca Parasetya Korpri dan tertanam dalam relung hati setiap ASN," kata Tangian, dalam Apel Korpri, di Tondano, Rabu.

Dia mengatakan sebagai ASN di lingkungan Kemenag ada beberapa poin yang disampaikan dengan harapan bisa menggerakkan hati dan memotivasi segenap ASN dalam melaksanakan tugas setiap hari.

Ia mengatakan Pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sebagai agen perubahan, semua ASN Kementerian Agama wajib menunjang dan melakukannya, tidak ada yang terkecuali.

Moderasi Beragama, katanya, merupakan program prioritas Kementerian Agama. Diupayakan agar dapat dibentuk desa/kampung kerukunan, menunjang program tersebut.

Kemudian, katanya, pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Minahasa tahun 2023 yang siap berangkat 49 orang, dan rencana pemberangkatan tanggal 16 Juni.

"Calon Jemaah Haji Kabupaten Minahasa telah mendapatkan berbagai informasi dan pelatihan dalam kegiatan Manasik Haji," jelasnya.

Kabupaten Minahasa akan melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), katanya, berbagai persiapan telah dilakukan dan pembukaannya akan dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Mei 2023 di RTQ Roudlotul Qur'an Era Batu Wawalintouan.

"Laksanakan tugas dengan penuh kedisiplinan," katanya.

Juga yang tidak kalah penting, katanya,
lingkungan kerja yang bersih akan membuat nyaman bekerja, maka perhatikanlah kebersihan lingkungan kerja yang ada.

Di akhir penyampaian, Kepala Kantor Kemenag Minahasa ini mengajak semua dengan keikhlasan melaksanakan tugas dan pasti Tuhan memberkati.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024