LIPUTAN KHUSUS

Manado, (ANTARA Sulut) - DPRD Manado, Kamis malam, menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif periode 2014-2019.

"Pelantikan dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara nomor 277/2014," kata Sekretaris DPRD Manado, Leonard Sondakh di Manado, Kamis.

Sondakh mengatakan, sesuai dengan SK tersebut, pimpinan DPRD yang dilantik adalah Nortje Heni Van Bone sebagai ketua, Richard Sualang sebagai wakil ketua I dan Danny Sondakh sebagai wakil II.

"Nortje Heni Van Bone dari Partai Demokrat, Richard Sualang dari PDIP dan Danny Sondakh dari partai Golkar," kata Sondakh.

Pelantikan tersebut, menurut Sondakh, dilakukan oleh ketua PN Manado, Ahmad Shalihin, bersama para pimpinan agama yang mengangkat sumpah kepada

Ketua DPRD yang baru dilantik Nortje Heni Van Bone, menyatakan begitu dilantik mereka langsung bekerja membentuk alat kelengkapan dewan.

"Karena ada banyak tugas yang menanti kita dan harus dilaksanakan dengan segera, sebab berhubungan dengan kepentingan masyarakat," katanya.

Hal tersebut, menurut Nortje, menjadi tugas mereka untuk dilakukan dengan segera, supaya bisa bekerja maksimal, terutama pembahasan anggaran tahun 2014, 2015 dan perhitungan anggaran 2013.

"Dengan demikian kita bisa membahas dan menyelesaikan semuanya, sehingga sebelum tahun anggaran berakhir semua program dapat dilaksanakan," katanya.

Nortje mengatakan Selain pembahasan anggaran, maka anggota DPRD juga akan mengikuti bimbingan teknis kerja DPRD sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yakni PP 16/2010. ***1***





(T.KR-JHB/B/S023/S023) 30-10-2014 21:08:09

Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024