Manado (ANTARA) - Realisasi penerimaan pajak di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo Maluku Utara (Suluttenggomalut) hingga April 2023 mencapai 34,48 persen.

"Target penerimaan pajak DJP Suluttenggomalut tahun 2023 sebesar Rp14,11 Triliun dan terealisasi mencapai 34,48 persen atau sebesar Rp4,86 Triliun," kata Kakanwil DJP Suluttenggomalut Arif Muhamudin Zuhri, di Manado, Senin.

Arif mengatakan pencapaian tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 34,25 persen jika dibandingkan dengan posisi yang sama tahun 2022 hanya Rp3,62 Triliun.

Dia mengatakan kinerja positif penerimaan Kanwil DJP Suluttenggomalut sampai dengan 30 April ini tidak terlepas dari peran aktif para wajib pajak.

"Untuk itu diucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para wajib pajak yang telah menjalankan kewajiban perpajakannya dengan baik dan benar,” ucap Arif.

Arif optimis target di tahun 2023 ini akan tercapai, karena adanya penunjang berbagai sektor riil pemasukan.

"Kami akan mendorong berbagai sektor baik perdagangan besar dan eceran, administrasi pemerintah, jasa keuangan asuransi, pertambangan, konstruksi," jelasnya.

Juga, dari sektor transportasi, real estate, jasa persewaan dan jasa lainnya akan mendorong penerimaan pajak di Suluttenggomalut.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024