Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
(Disparbud) terus berkomitmen menggiatkan promosi destinasi wisata.

"Promosi destinasi wisata sudah pasti tetap harus dilakukan, terutama destinasi unggulan baik itu wisata bahari, wisata religi maupun juga wisata alam," tukas Kadisparbud Sitaro, Dolly Polimpung belum lama ini.

Dia menyebutkan, destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Sitaro sangat unik dan tidak kalah saing dengan daerah lainnya, sehingga mendukung upaya promosi.

"Destinasi wisata kita sangat menarik dan layak untuk dipromosikan," kata Polimpung.

Menurut dia, pihaknya sedang mengupayakan untuk mengembangkan desa wisata, dan sudah ada beberapa desa yang proaktif diantaranya Desa Beong, Desa Mini dan Desa Kapeta untuk wilayah Siau. "Ada juga beberapa desa di wilayah Tagulandang," katanya lagi.

Dari data yang dirangkum,  saat ini Kabupaten Kepulauan Sitaro mmemiliki tujuh destinasi wisata yang dikenal dengan 'seven wornders of Sitaro', diantaranya Pulau Mahoro, Gunung Karangetang, Patung Tuhan Yesus memberkati, Danau Makalehi, Gunung Ruang, Pulau Pasige dan Danau Kapeta.

Selain itu di daerah yang dijuluki negeri 47 pulau ini memiliki destinasi wisata sebanyak 26 objek, yang terdiri dari sembilan buatan dan 18 budaya namun yang menjadi unggulan adalah alam.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024