Minahasa Utara, (ANTARA Sulut)- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara masing-masing Berty Kapojos PDI Perjuangan sebagai ketua, Denny Wowiling Partai Golkar dan Shintia Rumumpe Partai Gerinda sebagai wakil ketua, dilantik untuk masa kepemimpinan tahun 2014 - 2019.


Ketua dan dua Wakil DPRD Minahasa Utara itu dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Rika M Pandegirot SH MH disaksikan Wakil Bupati Minahasa Utara Yulisa Baramuli dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para anggota DPRD serta pejabat lingkup pemerintah Minut, juga para undangan yang berlangsung di ruang sidang DPRD setempat Kamis (16/10).


"Lewat pelantikan ini, akan menunjang peran DPRD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata pimpinan sementara DPRD Minut Moses Corneles saat sidang paripurna.


Corneles pun berharap agar pimpinan DPRD Minut dapat bekerja maksimal untuk kemajuan daerah, dirangkaikan penyerahan palu dari Ketua DPRD Minut sementara Moses Corneles kepada Ketua DPRD definitif Berty Kapojos yang didampingi wakilnya Denny Wowiling dan Shintia Rumumpe.


Ketiga wakil rakyat itu sekaligus langsung memimpin rapat lanjutan paripurna istimewa dalam rangka pengucapan janji pimpinan DPRD Minahasa Utara periode 2014 sampai 2019.


Wakil Bupati Minahasa Utara Yulisa Baramuli dalam sambutannya memberi selamat kepada pimpinan DPRD definitif.


"Lewat pelantikan ini, nantinya akan bersama dengan pemerintah membangun Kabupaten Minahasa Utara," ujar Baramuli.


Ketua DPRD Minut Berty Kapojos mengatakan, setelah dipercayakan kembali memimpin DPRD Minut, akan melaksanakan amanah rakyat untuk kesejahteraan masyarakat.


"Ada beberapa agenda yang mungkin belum terpenuhi di periode lalu, akan dipenuhi pada periode ini," ujar Kapojos.


Tiga pimpinan DPRD Minut itu pun menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan guna kelangsungan fungsi legislatif dalam menjalani program-program nanti.


Rapat paripurna itupun berlangsung sejak sore hingga malam.
(guntur bilulu/@antarasulut.com)

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024