Manado (ANTARA) - Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Gorontalo terus melanjutkan berbagai kegiatan di daerah, baik sosial, budaya dan keagamaan, sebagai bentuk membangun silaturahmi antar sesama warga perantauan Manado/Minahasa di tanah "Serambi Madinah" itu.

Seperti dengan melaksanakan "Giat Paskah 2023" yang dipusatkan di Pantai Kurenai Gorontalo, Sabtu, digelar dalam bentuk ibadah dan sejumlah games, untuk membangun kebersamaan sesama warga kawanua.

Kegiatan yang semarak itu meski dilaksanakan di bawah terik matahari, namun tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kebahagiaan para "tou-tou" Minahasa, dengan ibadah dipimpin langsung Pendeta Semuel Pangalo.

Ketua DPW KKK Gorontalo Berty Runtukahu mengatakan perayaan Paskah kawanua merupakan lanjutan dari program kerja KKK-GO di tahun 2023, yang sebelumnya telah diawali dengan aksi sosial berupa bagi-bagi takjil ke warga Muslim belum lama ini.

"Semoga dengan Giat Paskah 2023 ini, kebersamaan warga Kawanua di Gorontalo terus terjalin dengan baik, sehingga rasa persaudaraan tidak akan putus," kata pria berpangkat Komisaris Polisi yang bertugas di Polda Gorontalo ini.
  (Foto ist)
Menurutnya, jika tidak ada aral melintang, bulan Juli 2023 akan dilaksanakan pelantikan pengurus DPW dan DPC se Gorontalo oleh Ketua Umum KKK pusat Angelica Tengker dan Ketua Dewan Pembina Ronny Sompie.

Giat Paskah 2023 juga ikut dihadiri Pembimas Kristen Merry Kontu, Sekretaris DPW KKK Rudolf Lumy, para pengurus serta anggota yang tersebar di Kota Gorontalo dan Limboto. (Foto ist)

Pewarta : ANTARA
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024