Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengingatkan kepada pejabat di instansi tersebut yang baru dilantik agar bekerja dengan penuh integritas, dedikasi serta menjadi teladan.

"Pekerjaan kita dilihat oleh masyarakat banyak, dengan kemudahan akses media sosial sekarang, masyarakat bisa mengecek kinerja kita," kata Ronald saat melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrasi, pejabat fungsional dan pejabat penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Kanwil Kemenkumham Sulut, di Manado, Kamis.

Kakanwil mengajak seluruh jajaran  instansi tersebut untuk mewujudkan Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK melalui kerja cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel.

Kakanwil Kemenkumham Sulut menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, antara lain dua pejabat administrasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bitung, satu pejabat fungsional pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama, dan dua pejabat PPNS Pamong Praja.

"Rotasi dan mutasi adalah hal biasa dilakukan sebagai penyegaran sehingga pimpinan menganggap perlu demi kemajuan organisasi," ujarnya.

Ronald juga mengingatkan kepada jabatan fungsional tertentu pengelola barang/jasa agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Laksanakan tugas perencanaan, pengelolaan kontrak barang dan jasa yang merujuk output kualitas barang jasa," katanya.

Selain itu Kakanwil juga mengamanatkan kepada PPNS Pamong Praja sebagai penegak peraturan daerah, khususnya yang baru dilantik dan bertugas di wilayah Minahasa Utara.

"Jangan hanya datang pada saat acara tertentu, tetapi datang untuk berdiskusi saling curah pendapat mengenai tugas fungsi masing-masing," ujar Ronald.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024