Minahasa Tenggara (ANTARA) - Turnamen sepakbola memperebutkan piala Bupati Minahasa Tenggara berhasil dijuarai Garnet FC dari Kota Tomohon setelah mengalahkan Armada FC Kema dari Kabupaten Minahasa Utara.

Partai final yang digelar di lapangan sepakbola Desa Tababo Selatan, Selasa (11/4), Garnet FC meraih kemenangan dengan skor 1-0 dari Armada FC.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang menghadiri partai final tersebut, memberikan apresiasi kepada kedua tim setelah penampilan yang menarik.

"Kedua tim ini telah memberikan yang terbaik, dan mereka layak untuk bermain di final," katanya.

Lebih lanjut kata James, sepakbola merupakan bagian dari kehidupan masyarakat yang ada di Indonesia.

“Kami Pemerintah kabupaten  dan rakyat Minahasa Tenggara sangat merindukan kegiatan berkaitan dengan sepakbola. Karena itu, saya ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada saudara kita yang telah memberikan sumbangsih sehingga sukses," ujarnya.

Ia menambahkan, ke depan turnamen yang sama akan kembali di gelar di Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2024, untuk lebih menggairahkan sepakbola di Sulawesi Utara.

 

"Pada tahun 2024 nanti akan dimulai pada bulan Januari dan berakhir pada bulan Februari. Setiap tahun tournament JS Cup akan terus digelar," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia piala Bupati Minahasa Tenggara Artly Kountur mengungkapkan, turnamen tersebut diikuti puluhan klub bola di Sulawesi Utara.

"Para pemain yang terlibat ini sebagian pernah merasakan atmosfer liga satu dan liga dua. Sehingga animo masyarakat yang menyaksikan juga sangat banyak," katanya.

Dia menambahkan, suksesnya kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan langsung Bupati James Sumendap beserta jajaran Pemkab Minahasa Tenggara.

"Tujuan utama turnamen ini juga untuk menghasilkan bibit muda pemain sepakbola yang nantinya bisa berkiprah di tingkat nasional, dan internasional. Ini tidak terlepas perhatian dari dukungan Bupati James Sumendap," tandasnya.*

 


Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024