Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) merupakan kandidat Paritrana Award tahun 2023, karena berkomitmen melindungi pekerja rentan di daerah tersebut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Manado, Kamis, mengatakan Pemprov Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado mengikuti wawancara untuk nominasi penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award tahun 2023.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, didampingi  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Erny B Tumundo.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, mempresentasikan materi tentang optimalisasi program BPJAMSOSTEK di Sulawesi Utara dengan  telah memberikan perlindungan 271.465 pekerja rentan di daerah tersebut

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga telah mengeluarkan Peraturan Daerah tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada tahun 2022.

Sementara untuk Pemerintah Kota Manado wawancara diwakili oleh Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Paul Sualang.

Wakil Wali Kota Manado Dr Richard Sualang menyampaikan Pemerintah Kota Manado telah menganggarkan perlindungan untuk 36.216 tenaga kerja di Kota Manado.

Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Utara Sunardy Syahid yang turut hadir mendampingi selama pelaksanaan wawancara menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado untuk bisa menjadi Juara kembali.

“Tahun lalu Pemprov Sulut berhasil mendapatkan Juara Best Of The Best dan Pemkot Manado menjadi Juara 3, di tahun ini dengan program optimalisasi yang dijalankan Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, kami yakin bisa mendapatkan juara kembali," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024