Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) mengoptimalkan pemeliharaan kelistrikan selama bulan suci Ramadhan 1444 H di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar tidak mengalami gangguan saat masyarakat membutuhkan untuk berbagai macam keperluan.

"Untuk menjaga keandalan sistem, langkah yang diambil adalah melakukan pemeliharaan distribusi pada Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel)," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), J A Ari Dartomo, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan pemeliharaan kelistrikan Sulbagsel dilakukan demi memastikan keandalan pasokan listrik terjaga selama Bulan Suci Ramadhan.

Dia mengatakan pihaknya bersinergi dengan berbagai elemen mulai dari pemerintah hingga masyarakat untuk berupaya maksimal mempercepat proses pekerjaan.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga proses pemeliharaan sistem distribusi bisa terlaksana dengan baik sesuai SOP, kini pelanggan dapat menikmati nyamannya listrik menyambut Ramadhan," ucap Dartomo.

Sistem kelistrikan Sulbagsel telah selesai dilakukan pemeliharaan distribusi ter-interkoneksi sistem Sulawesi Selatan dengan sistem Sulawesi Tengah (Palu) sebagian wilayah kerja PLN UID Sulutenggo. Dengan dilakukan pemeliharaan distribusi, sebagian pelanggan PLN di Wilayah Kota Palu, Kabupaten Parigi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Poso telah normal kembali.

Dia juga menambahkan pihak PLN siap siaga melayani 24 jam dalam menjaga keandalan pasokan listrik yang andal dengan melakukan koordinasi bersama semua pihak yang terkait.

Kepada masyarakat khususnya seluruh pelanggan PLN, untuk semua pelayanan kelistrikan PLN, bisa melalui aplikasi PLN Mobile, dengan cara Download PLN Mobile melalui playstore dan App store.

"Kami tentunya mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang tidak hentinya mendukung PLN," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024