Gorontalo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) kembali mempercayakan kepada Kompol Berty Runtukahu untuk memimpin DPW KKK Provinsi Gorontalo periode 2023-2028, sekaligus melakukan konsolidasi organisasi baik di tingkat kabupaten-kota serta roong dan taranak.

"Saya selaku Ketua DPW Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP KKK ibu Angelica Tengker dan Ketua Dewan Pembina DR Ronny Sompie, atas kepercayaan yang diberikan untuk melanjutkan kepemimpinan di Gorontalo ke depan,"kata Runtukahu, Selasa.

Menurutnya, masih banyak tugas organisasi yang harus dilanjutkan oleh Berty Runtukahu serta Sekretaris Rudolf Lumy bersama jajaran pengurus di Provinsi Gorontalo, khususnya pembentukan organisasi di Kabupaten Bone Bolango yang masih dipimpin carateker, hingga berbagai kegiatan sosial, budaya dan pemberdayaan anggota, yang sempat dirumuskan pada Rakerda tahun 2021 lalu.

"Setelah mendapat informasi dari DPP terkait mandat yang diberikan kepada kami, langsung saya menugaskan salah satu pengurus Elvikman Lanjoi untuk menjemput surat keputusan untuk kepengurusan yang baru,"lanjut pria yang sementara melanjutkan pendidikan pasca-sarjana di Universitas Gorontalo (UG) ini.
  Wakil Ketua III DPW KKK Elvikman Lanjoi (batik merah) foto bersama dengan pengurus pusat KKK. (Foto ANTARA/HO)
Lanjut dia, kepercayaan telah diberikan oleh DPP, maka ia mengajak jajaran penasehat, semua pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten-kota, mendukung mandat yang telah diberikan untuk DPW KKK Gorontalo, sekaligus menyukseskan program kerja yang ada.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPW KKK Elvikman Lanjoi yang mendapat penugasan khusus dari Berty Runtukahu, mengaku telah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP KKK dan Ketua Dewan Pembina di sekretariat DPP K3 gedung Asmi Pulomas Jakarta Timur, Senin (20/3).

"Ibu ketua umum sempat memberikan amanat dan arahan agar kegiatan konsolidasi organisasi di Gorontalo terus jalan, sehingga ribuan warga kawanua bisa mengetahuinya," katanya.

Elvikman juga telah menyampaikan beberapa kegiatan KKK Gorontalo dan agenda kerja setelah lebaran ke DPP KKK. 

Beliau berpesan agar KKK di Gorontalo tetap solid dan kompak menjaga solidaritas warga kawanua dengan penuh damai dan suka cita, merawat dan menjaga nama besar KKK, serta menjadikan K3 sebagai bagian dari pada roh pembangunan dan berkontribusi untuk bangsa dan negara. 

"Di akhir pembahasan kami dengan ibu ketua umum, ketua dewan pembina dan teman teman pengurus di pusat, mereka bersedia hadir dan datang pada kegiatan KKK Gorontalo," jelasnya.

Pewarta : Hence Paat
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024