Minahasa, 23/9 (AntaraSulut) - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang mengatakan pembangunan daerah harus dibarengi kinerja pemerintahan yang efektif dan produktif.

"Pembangunan daerah kita harus memacu kinerja pemerintahan yang efektif dan produktif, memacu kinerja pelayanan publik yang mudah, sederhana dan berpihak pada masyarakat," kata Sinyo dalam sambutan apel Korpri Kabupaten Minahasa yang dibacakan Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala, di Tondano, Selasa.

Denny mengatakan kegiatan berskala internasional yang telah dilakukan di Sulut seperti World Ocean Conference (WOC), CTI SUMMIT, ARF Direx, AEM, Pasific Partnership, ATF, Asia Pacific Choir Games dan WCRC adalah even internasional yang diselenggarakan selang tahun 2009 hingga 2014. Sulut juga menjadi barometer masyarakat yang rukun dan damai.

"Peringatan HUT Emas Provinsi Sulut saat ini, merupakan waktu yang tepat bagi kita semua untuk memperbaharui tekad dan komitmen untuk melangkah bersama dengan terobosan baru, dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas serta kerja tulus," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh komponen bangsa di Sulut atas dukungan dan partisipasi yang diberikan dalam mewujudkan agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Selamat HUT Emas Sulawesi Utara, Tuhan memberkati," katanya.

Dia mengatakan bahwa banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Provinsi tercinta ini antara lain laju pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita meningkat dengan angka inflasi terendah 8.12 persen, IPM memperoleh peringkat 2 secara nasional sesudah DKI Jakarta dan peringkat 1 bebas Buta Aksara yang artinya masyarakat Sulut nyaris bebas dari buta hutuf.

Namun kondisi yang baik seperti itu jangan membuat kita takabur dan sombong melainkan harus terus memacu kualitas dan kuantitas.

Apel Korpri dalam rangka memperingati HUT ke-50 Provinsi Sulawesi Utara di lingkungan Pemkab Minahasa digelar pada Selasa (23/9) di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Apel Korpri yang dipimpin oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Denny Mangala MSi ini turut diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Direktur, Kepala Bagian dan seluruh jajaran PNS Pemkab.***1***


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024